PENGARUH KEPUASAN KERJA, MOTIVASI KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA KAFE DI KECAMATAN KOTA, KOTA KEDIRI
Skripsi, S1 - MANAJEMEN, 2023
VIDYASANA VIVEKA VIRA PAKSI PUTRI VIENTYA
Pembimbing
- Pembimbing 1 : DR. M. Shohibul Jamil, S.H.I, M.H
- Pembimbing 2 : DR. Sodikin S.Ag, M.M
Penguji
- Penguji 1 : Salimah, S.Pd, M.Si.
- Penguji 2 : Yudho Purnomo, S.E, MM
- Penguji 3 :
URL
| No | Jenis File | File |
|---|---|---|
| 1 | File Komplit | Lihat File |
ABSTRAK
Kepuasan kerja karyawan, motivasi kerja dan komitmen organisasi berpengaruh penting terhadap kualitas layanan yang diberikan. Disisi lain atasan menuntut karyawan untuk berkomitmen dan bekerja dengan baik tanpa memperhatikan kepuasan kerja dan motivasi kerja yang diberikan. Bagi karyawan yang masih bertahan kemungkinan masih ingin bekerja karena kebutuhan dan bekerja tanpa ada rasa puas dan termotivasi untuk lebih maju.
Berdasarkan uraian diatas penelitian ini mengambil lokasi di Kafe yang ada di Kecamatan Kota, Kota Kediri, dimana populasi responden sebanyak 75 orang. Kafe ini bergerak dalam bidang minuman dan juga makanan dimana secara tidak langsung karyawan setiap hari nya berinteraksi dengan customer. Dimana kepuasan kerja karyawan, motivasi kerja dan komitmen organisasi diharapkan berpengaruh positif untuk keberhasilan suatu bisnis.
Hasil penelitian menunjukan bahwa : Kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan, Motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kualitas layanan, Komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap kualitas layanan. Kepuasan kerja, motivasi kerja dan komitmen organisasi berpengaruh signifikan terhadap kualitas layanan secara simultan
Keyword : Job satisfaction, motivation, Organizational commitment and service quality