PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PLATFORM KLIK INDOMARET
Skripsi, S1 - MANAJEMEN, 2024
Arlizah munawaroh
Pembimbing
- Pembimbing 1 : DR. Sodikin S.Ag, M.M
- Pembimbing 2 : DR. M. Shohibul Jamil, S.H.I, M.H
Penguji
- Penguji 1 : Drs. Dirgo Wahyono M.Si
- Penguji 2 : Yudho Purnomo, S.E, MM
- Penguji 3 :
URL
| No | Jenis File | File |
|---|---|---|
| 1 | File Komplit | Lihat File |
ABSTRAK
Penelitian ini memiliki tujuan untuk meneliti pengaruh harga, kepercayaan dan promosi terhadap keputussan pembelian pada platform aplikasi klik indomaret. Metode yang digunkan pada penelitian ini yaitu metode kuantitaif. Data tersebut di peroleh melalui penyebaran kuesioner secara online kepada pengguna platform aplikasi klik indomaret. Sampel penelitian ini terdiri dari 100 responden yang diambil melalui pendekatan aksidental kepada mereka pengguna platform aplikasi klik indomaret. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu Harga ( X1), Kepercayaan (X2) dan Promosi (X3),Sedangkan variable terikatnya yaitu Keputusan Pembelian (Y).Data yang primer yang di dapat tersebut sudah melalui uji validitas dan uji reabilitas.Analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga,kepercayaan dan promosi berpegaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Keyword : Harga, Kepercayaan, Promosi dan Keputusan Pembelian
DAFTAR PUSTAKA
This study aims to test the effect of price, trust and promotion on purchasing decisions on the Klik Indomaret application platform. The method used in this study is the quantitative method. The data was obtained by distributing questionnaires online to users of the Klik Indomaret application platform. The sample of this study consisted of 100 respondents taken through an accidental approach to users of the Klik Indomaret application platform. The independent variables in this study are Price (X1), Trust (X2) and Promotion (X3), while the dependent variable is Purchase Decision (Y). The primary data obtained has gone through validity and reliability tests. The research analysis was carried out using SPSS multiple linear regression. The results of the study showed that price, trust and promotion had a significant effect on purchasing decisions.