PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PLATFORM KLIK INDOMARET

Skripsi, S1 - MANAJEMEN, 2024

Arlizah Munawaroh


Pembimbing

  • Pembimbing 1 : DR. Sodikin S.Ag, M.M
  • Pembimbing 2 : DR. M. Shohibul Jamil, S.H.I, M.H

Penguji

  • Penguji 1 : Drs. Dirgo Wahyono M.Si
  • Penguji 2 : Yudho Purnomo, S.E, MM
  • Penguji 3 :

URL
No Jenis File File
1 File Komplit Lihat File
ABSTRAK

Penelitian ini memiliki tujuan untuk meneliti pengaruh harga, kepercayaan dan promosi terhadap keputussan pembelian pada platform aplikasi klik indomaret. Metode yang digunkan pada penelitian ini yaitu metode kuantitaif. Data tersebut di peroleh melalui penyebaran kuesioner secara online kepada pengguna platform aplikasi klik indomaret. Sampel penelitian ini terdiri dari 100 responden yang diambil melalui pendekatan aksidental kepada mereka pengguna platform aplikasi klik indomaret. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu Harga ( X1), Kepercayaan (X2) dan Promosi (X3),Sedangkan variable terikatnya yaitu Keputusan Pembelian (Y).Data yang primer yang di dapat tersebut sudah melalui uji validitas dan uji reabilitas.Analisis penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS regresi linier berganda.Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga,kepercayaan dan promosi berpegaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.


Keyword : Harga, Kepercayaan, Promosi dan Keputusan Pembelian

DAFTAR PUSTAKA

Abdul Kohar Septyadi, M., Salamah, M., & Nujiyatillah, S. (2022). Literature Review Keputusan Pembelian Dan Minat Beli Konsumen Pada Smartphone: Harga Dan Promosi. Jurnal Manajemen Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 301–313. https://doi.org/10.38035/jmpis.v3i1.876

Arifin, M. J. (2021). Strategi Islamic Branding Dalam Membangun Kepercayaan Konsumen. Jurnal Eksyar (Jurnal Ekonomi Syariah), 08(1), 67–83. http://ejournal.staim-tulungagung.ac.id/index.php/

Atmaja, H. S., & Achsa, A. (2022). Analisis Harga, Kepercayaan, Keamanan Dan Persepsi Harga Dalam Keputusan Pembelian Konsumen Pada Online Shop. Jurnal Mirai Manajemen, 7(1), 400–409.

Erpurini, W., Kurnia Ramadhan, I., & Indahsari, S. (2023). Strategi Promosi Digital dalam Menarik Minat Beli Konsumen PT Sinverho Energi Indonesia.

SOSMANIORA: Jurnal Ilmu Sosial Dan Humaniora, 2(1), 95–107. https://doi.org/10.55123/sosmaniora.v2i1.1761

Feblicia, S., & Cuandra, F. (2022). Analisis Faktor Pengaruh Keputusan Pembelian pada Bisnis Digital E-Commerce Shopee. Jurnal Manajemen Bisnis Dan Keuangan, 3(2), 56–70. https://doi.org/10.51805/jmbk.v3i2.82

Hermawan, D. J. (2021). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Online. Jurnal Ilmiah Ecobuss, 9(2), 100–110. https://doi.org/10.51747/ecobuss.v9i2.848

Karina, Siregar, S., Andriyanto, M. R., & Zaelani, A. (2024). Pengaruh Kepercayaan, Brand Ambassador, Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace Tokopedia Indonesia. Innovative: Journal Of Social Science Research, 4(1), 5127–4246. https://j-innovative.org/index.php/Innovative/article/view/8457

Krisnan. (2022). 7 Pengertian E-Commerce Menurut Para Ahli. Meenta. https://meenta.net/pengertian-e-commerce/

Lystia, C., Winasis, R., Widianti, H. S., & Hadibrata, B. (2022). Determinasi Keputusan Pembelian: Harga, Promosi Dan Kualitas Produk (Literature Review Manajemen Pemasaran). Jurnal Umum Manajemen Terapan, 3(4), 392–403. https://doi.org/10.31933/jimt.v3i4

Marfaung. (2021). Jurnal Manajemen Jurnal Manajemen. Pengaruh Celebrity Endorsement, Brand Image, Dan Testimoni Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Mie Instan Lemonilo Pada Media Sosial Instagram, 6(1), 131–143.

Nurhasanah, A. (2024). Definisi Perkembangan Teknologi Menurut Para Ahli. RedaSamudera.Id. https://redasamudera.id/definisi-perkembangan-teknologi-menurut-para-ahli/

Purnamawati, A., & Satvika, R. (2022). E-Commerce: Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Dan Perbankan (JUMPA), 9(3), 60–72. https://doi.org/10.55963/jumpa.v9i3.490

Qotrun A. (2021). Objek Penelitian: Pengertian, Macam, Prinsip, dan Cara Menentukannya. Gramedia Blog. https://www.gramedia.com/literasi/objek-penelitian/

Riki, Kremer, H., Suratman, Ciptoputra, V. A. A., & Hazriyanto. (2023). Efektivitas Penggunaan Media Sosial Dalam Peranan Sebagai Sarana Komunikasi Dan Promosi Produk. Jurnal Cafetaria, 4(1), 98–105.

Rizky Fadilla, A., & Ayu Wulandari, P. (2023). Literature Review Analisis Data Kualitatif: Tahap PengumpulanData. Mitita Jurnal Penelitian, 1(No 3), 34–46.

Salmaa. (2022). Definisi Operasional: Ciri, Contoh, Cara Menyusunnya. Eepublish. https://penerbitdeepublish.com/definisi-operasional/

Siti Badriyah. (2021). Kerangka Konseptual: Pengertian, Tujuan , dan Cara Membuat. Gramedia Blog. https://www.gramedia.com/literasi/ketahui-contoh-puisi-rakyat/

Sumadi, S., Tho’in, M., Efendi, T. F., & Permatasari, D. (2021). Pengaruh Strategi Pemasaran Syariah, Kepuasan Konsumen, dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Loyalitas Konsumen (Studi Kasus Pada Naughti Hijab Store). Jurnal Ilmiah Ekonomi Islam, 7(2), 1117–1127. https://doi.org/10.29040/jiei.v7i2.2562

Suriani, N., Risnita, & Jailani, M. S. (2023). Konsep Populasi dan Sampling Serta Pemilihan Partisipan Ditinjau Dari Penelitian Ilmiah Pendidikan. Jurnal IHSAN : Jurnal Pendidikan Islam, 1(2), 24–36. https://doi.org/10.61104/ihsan.v1i2.55

Tabroni, G. (2022a). Harga & Penetapannya: Pengertian, Indikator, Strategi, Faktor, dsb. Serupa,Id. https://serupa.id/harga-penetapannya-pengertian-indikator-strategi-faktor-dsb/

Tabroni, G. (2022b). Keputusan Pembelian: Pengertian, Proses, Dimensi, Indikator,. Serupa,Id. https://serupa.id/keputusan-pembelian-pengertian-proses-dimensi-indikator-dsb/

Uviyanti, S., Pramuka, B. A., & Putri, N. K. (2022). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Niat Pembelian Pada Sistem E-Commerce Dengan Kepercayan Sebagai Pemediasi. Journal of Public Accounting (JPA), 2(1), 1–10. https://doi.org/10.30591/jpa.v2i1.3438


  Browse
  • Dosen 23
  • Skripsi 42
  • Pengguna 192

  Account