PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA OUTLET ES CREAM MIXUE TANAH MAS SEMARANG

Skripsi, S1 - MANAJEMEN, 2024

Fanita Uliana


Pembimbing

  • Pembimbing 1 : DR. M. Shohibul Jamil, S.H.I, M.H
  • Pembimbing 2 : Ginanjar Suendro, S.E, M.M

Penguji

  • Penguji 1 : Drs. Dirgo Wahyono M.Si
  • Penguji 2 : Yani Susetyo, S.E, M.Si
  • Penguji 3 :

URL
No Jenis File File
1 File Komplit Lihat File
ABSTRAK

Kepuasan konsumen adalah perasaan puas atau tidak puas yang dialami oleh konsumen setelah menggunakan atau mengonsumsi produk atau jasa. Kepuasan konsumen dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti kualitas produk, harga produk, pelayanan yang diberikan, kesesuaian produk atau jasa dengan kebutuhan konsumen. Obyek penelitian ini adalah konsumen Es Cream Mixue Tanah Mas Semarang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa pengaruh citra merek, kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen Es Cream Mixue Tanah Mas Semrang.

Populasi dan sampel riset ini yaitu para konsumen Es Cream Mixue Tanah Mas Semarang yang berjumlah 75 orang. Teknik sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan Teknik sampling incidental. Jenis datanya adalah data primer dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan sebelumnya dilakukan pengujian instrument (validitas dan reliabilitas).

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : Citra merek berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, serta citra merek, kualitas layanan, kualitas produk secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Keyword : Citra Merek, Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen

DAFTAR PUSTAKA

  Browse
  • Dosen 23
  • Skripsi 42
  • Pengguna 192

  Account