ANALISIS PENGARUH PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT KUR, KUALITAS PELAYANAN DAN TINGKAT SUKU BUNGA TERHADAP KEPUASAN NASABAH KUR DI PT BANK TABUNGAN NEGERA (PERSERO) Tbk KANTOR CABANG SEMARANG

Skripsi, S1 - MANAJEMEN, 2024

Maria Agustina Wewe


Pembimbing

  • Pembimbing 1 : Drs. Dirgo Wahyono M.Si
  • Pembimbing 2 : Ginanjar Suendro, S.E, M.M

Penguji

  • Penguji 1 : DR. Sodikin S.Ag, M.M
  • Penguji 2 : Yudho Purnomo, S.E, MM
  • Penguji 3 :

URL
No Jenis File File
1 File Komplit Lihat File
ABSTRAK

Penelitian ini memiliki tujuan untuk membuktikan adanya pengaruh prosedur pemberian kredit KUR, kualitas pelayanan, dan tingkat suku bunga terhadap kepuasan nasabah di Bank BTN Kantor Cabang Semarang. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan tekinik pengambilan sampel random sampling. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner terhadap responden. Jumlah sampel dalam penelitian sebanyak 70 responden. Metode analisis data yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedasitas, uji regresi linear berganda, uji siginifikasi (uji t dan uji F), uji koefisien determenasi mengunakan software SSPS versi 25.

Hasil penelitian ini menunjukan secara parsial prosedur pemberian krediit KUR berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan nasabah. Kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan nasabah dan tingkat suku bunga berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan hasil uji F prosedur pemberian kredit KUR, kualitas pelayanan dan tingkat suku bunga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.

Keyword : prosedur pemberian KUR, kualitas pelayanan, tingkat suku bunga dan kepuasan nasabah

DAFTAR PUSTAKA

  Browse
  • Dosen 23
  • Skripsi 42
  • Pengguna 192

  Account